Sejarah

Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia yang disingkat YBH RI merupakan sebuah Kantor Hukum, Kantor LBH, Bantuan Hukum, Jasa Pengacara, Jasa Advokat, Jasa Konsultan Hukum, Lawyer dan Mediator yang didirikan khusus untuk masyarakat Miskin atau Tidak Mampu Wilayah Provinsi D.I Yogyakarta.

Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia (YBH RI) lahir atas inisiatif Roy Al Minfa, SH., MH yang merasa terpanggil untuk membantu masyarakat miskin yang memiliki masalah hukum dan selalu komit untuk ami memiliki komitmen untuk menegakkan hukum dan memberikan  bantuan hukum kepada setiap manusia tanpa terkecuali.

Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia (YBH RI) awalnya didirikan secara lisan oleh Roy Al Minfa, SH., MH semenjak tahun 2015 sebagai wadah untuk pegabdian sebagai advokat Probono, karena semangat dan banyaknya masyarakat miskin membutuhkan bantuan hukum maka pada tanggal 27 Oktober 2017 diakta notariskan dengan nama Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia (YBH RI).

Para advokat (lawyer) dan Para Legal yang bergabung di kantor Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia ini memiliki izin dari organisasi induk advokat seperti organisasi PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) dengan demikian memiliki legalitas yang jelas sebagaimana yang dimaksud dalam  Undang-Undang No 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

Advokat (lawyer) di Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia adalah sarjana hukum yang berprofesi memberikan jasa hukum baik didalam maupun diluar pengadilan yang memenuhi persyaratan berdasarkan Undang-Undang No 18 Tahun 2003 Tentang Advokat. Advokat (Lawyer) berstatus sebagai penegak hukum, bebas dan mandiri yang dijamin oleh hukum dan perundang-undangan, memiliki wilayah kerja di seluruh Indonesia.

Advokat (Lawyer) yang bergabung dikantor Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia sudah melalui proses rekrutment secara khusus sehingga memiliki integritas pribadi yang tinggi, memegang teguh kode etik profesi, jujur, adil dan dapat diandalkan serta dipercaya untuk membela kepentingan hukum klien.

Advokat (Lawyer) Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia mampu memberikan jasa hukum berupa : Konsultasi, bantuan hukum, menjalankan kuasa, mewakili, mendampingi, membela dan melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum klien. kehadiran advokat diharapkan dapat mengimbangi kepentingan-kepentingan penegak hukum lainnya agar bertindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Agar Anda terhindar dari berbagai resiko/ malapetaka karena kelalaian / kesalahan dalam bertindak hukum sehari-hari, baik berkenaan dengan pribadi, keluarga, usaha / bisnis dan perusahaan anda serta jabatan publik yang anda pegang. Agar Anda terhindar dari praktek – praktek penindasan hukum oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab baik Sipil maupun Militer (Oknum). Agar Anda terhindar dari pemborosan waktu dan material dalam berbagai hal yang berhubungan dengan hukum. Agar Anda akan terlihat bonafid dan modern di mata relasi/kawan bisnis. Agar Anda akan memiliki tambahan kepercayaan dari (secara psychologis) dalam menghadapi semua persoalan hukum dengan pihak lain. Agar Anda memiliki rasa aman didampingi Lawyer setiap saat

Anda bisa mendapatkan Jasa Bantuan Hukum Gratis dengan memenuhi beberapa persyaratan untuk jelasnya anda dapat datang kekantor kami Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia Jl. Gajah No.20 Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Hp: 0857-2994-2999.