PERPUSTAKAAN KELILING, YBH RAM INDONESIA FOKUS SOSIALISASIKAN BUDAYA MEMBACA

Persiapan Perpustakaan Keliling YBH RAM Indonesia
Persiapan Perpustakaan Keliling YBH RAM Indonesia

Inisiatif sosialisasi perpustakaan keliling oleh Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia (YBH RI) untuk menumbuhkan kembali minat baca masyarakat Yogyakarta. 

PerpustakaanKelilingYBHRI.2018.com – Pesatnya perkembangan teknologi dan internet tidak selalu membawa dampak positif bagi suatu bangsa. Hal ini terkadang melahirkan suatu negative transisition era yang secara lahir batin tidak dirasakan bagi konsumen yang hanyut dalam perkembangnya. Bukti nya ialah, berkurangnya minat baca pada kalangan anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.

Mudahnya mengakses informasi melalui sosial media elektronik dan sistem pencarian online, menjadikan wadah tersebut sebagai referensi wajib bagi berbagai kalangan. Padahal tidak semua informasi yang kita dapatkan dari sumber tersebut adalah benar adanya alias tidak hoax. Realita seperti inilah yang pada akhirnya dapat menyebabkan perpustakaan, koran, majalah, serta sumber-sumber ilmu berwujud lainnya menjadi referensi yang rasanya old fashion atau usang untuk digunakan. Padahal, jika kita mau menyadari, kita akan paham bahwa buku merupakan referensi kongkrit yang dapat dipercaya dalam menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Start kampanye sosialisai perpustakaan keliling akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Oktober 2018.

Prevention is better than cure. Sebelum para masyarakat melupakan akan pentingnya posisi buku sebagai jendela dunia, Yayasan Bantuan Hukum RAM Indonesia (YBH RI) berinisiatif melakukan sosialisasi perpustakaan keliling bagi masyarakat Yogyakarta. Bermacam-macam bahan bacaan akan disuguhkan. Mulai dari buku cerita rakyat, motivasi hidup, serta buku hukum lainnya yang sangat menarik untuk dibaca.

Sosialisasi ini akan mulai diadakan pada Sabtu tanggal 27 Oktober 2018 besok. “Tujuan kita untuk menumbuhkan kembali minat baca masyarakat, khusunya untuk daerah Yogyakarta,” tegas Roy Al Minfa, saat diwawancarai dikantornya sore kemarin (22/10/2018). “Untuk lokasi titik bacanya, pertama kali kami akan menggelar buka lapak Baca Buku Gratis di KM 0 alun-alun Yogyakarta mulai pukul 16.00-20.00 WIB. Selanjutnya kami akan mengakses beberapa titik lokasi tempat terbuka lainnya diberbagai tempat berbeda. Termasuk daerah Sleman, Bantul, dan sekitar DIY untuk terus melanjutkan program sosialisasi ini,” lanjut direktur kantor advokat dan YBH RAM Indonesia itu.

Dengan adanya kampanye sosialisasi perpustakaan keliling di tempat terbuka ini, diharapkan anak-anak dan masyarakat umum, khusunya warga Daerah Istemewa Yogyakarta sadar dan kembali paham akan pentingnya membaca buku.

Related posts

2 Thoughts to “PERPUSTAKAAN KELILING, YBH RAM INDONESIA FOKUS SOSIALISASIKAN BUDAYA MEMBACA”

  1. Sangat menarik, turut serta mencerdaskan anak bangsa memang kewajiban kita bersama, sukses untuk programnya…😇

    1. YBH RI

      Terimakasih atas dukungannya….

Leave a Comment

× Apa yang bisa kami bantu?